MeLanKoLi$

Thursday, June 22, 2006

So TiReD!!!!!!!!!!!!

Hari ini tu seneng,bt,cape,dll.......dlll.......
Kan gw ikut liputan bedah kampung di sentul selatan,kampung Ci apa gtu....
O ya, sebelumnya knapa sih orang2 pada bilang gw jutek klo lagi diem ato ngga senyum...padahal kan gw gak pernah sinis......hiks100x....
Hari ini kerja dimulai dengan gw disuruh fotokopi press release RCTI tentang tayangan bedah kampung itu (jadi bedah kampung itu meliputi bedah SEMUA RUMAH di kampung itu, perbaikan sekolah,posyandu,rumah pintar, PEMBANGUNAN MCK, dll...dll...).
Trus jam setengah sepuluh gw brangkat dari kantor naek mobil RCTI bersama karyawan bag promosi - media relation dan 3 wartawan..Nah di perjalanan gw di kenalin deh sama orang RCTI ke wartawan2 itu...O ya, yang paling gw sebelin hari ini adalah gw cewe sendiri dan salah satu wartawan itu ada yang CENTILLLLLL BGT, bkin gw bt se bt2nya..... =(
Nah akhirnya nyampe nih di kampung itu, acara pembukaannya dah mulai...Disitu ada helmi yahya (dari Triwarsana, yang punya ide acara dan memproduksinya), trus wakil2 sponsor kyak Summarecon Serpong + sponsor laen (Holcim,Jayaboard,yah pokoknya perusahaan2 material dan sejenisnya lah....), yang ngadain acara pembukaan sekalian konfrensi pers...O ya, ada artis2 juga kyak enno lerian, nova soraya, mona ratulia(yang ternyata kurus dan putih bgt!) sama suaminya ,tina toon (sumpah deh gw pengen banget nyubit pipinya, lucu bgt!!!!hehehe) dll...
Nah hari ini gw malah bertugas ngebantuin media relation deh, nemenin wartawan wawancara trus muter2....
Banyak hal yang gw dapet :
  1. Perlunya kita bersyukur!! Kampung itu ada persis di pinggir tol dan deket sama rumah2 mewah, tapi kampung itu malah cukup tertinggal...bayangin aja, masa' ada rumah yang gak punya kamar mandi jd mck di sungai, sekolahnya ga layak mana jauh bangrt dan atapnya dari seng+bolong2, bahkan posyandu aja ga ada...ck...ck...ck...pelajaran hidup buat gw....Pas tadi gw ksana itu rumah2 udah pada mulai diperbaikin, dicat, sekolah dah dibangun, jalan diperbaikin...
  2. Maksud tersembunyi....Gw jadi inget, perdebatan gw sama seseorang, tentang diangkatnya acara sosial di tv...Yang menurut orang itu, cuman buat maksud komersil,dll...dll..Tapi menurut gw, kita bisa ngeliat dari 2 sudut pandang...Emank mungkin perusahaan ngambil keuntungan dari acara sosial itu...Tapi coba liat dari sisi masyarakat yang mendapatkan bantuan, wah itu bner2 ngebantu mereka banget.....So, i think nothing wrong with that....Pasti ada hikmah yang bisa diambil di balik maksud komersil perusahaan...
  3. Inspirasi buat orang lain....Pas tadi gw ngedengerin pidato helmi yahya, dia bilang acara2 dia jadi inspirasi buat orang lain...Kyak bedah rumah, sekarang banyak walikota2 yang melaksanakan bedah rumah di daerahnya sendiri, gtu juga dengan nikah gratis,dll...Wah bayangkan, pemerintah indonesia belajar dari REALITY SHOW TV....Hebatnya inspirasi!
  4. Nah, klo ini gw dapetin dari wawancara wartawan sama helmi yahya...Dia bilang banyak kalangan yang nyebut acara dia mempertontonkan atau mengekspos kemiskinan...trus dia bilang..."Loh saya sama sekali ngga bermaksud gtu, tapi saya memperlihatkan masih banyak kemiskinan yang ada di negara kita dan butuh bantuan...that's it..." Mungkin banyak yang berfikir itu cuman alasan dia aja, tapi gw setuju banget sama pendapat dia...Banyak orang2 yang ga nyadar lingkungan sekitarnya.
  5. Trus terakhir dia bilang..."Saya ini pengusaha, jujur emank nyari keuntungan...tapi saya seneng ternyata apa yang saya buat untuk nyari keuntungan bisa bermanfaat besar buat orang lain..." hmf...coba semua pengusaha bisa gtu...Coba bayangkan acara komersil dia yang bertema sosial kyak uang kaget...Gmana senengnya orang yang dikasi duit, ato acara tolong yang ngeliatin sisi baik dan tulus justru seringnya lebih banyak dari orang2 yang ga mampu....

Hal2 diatas cuman pendapat gw aja lho, klo ada yang ga setuju, ya semua orang blom tentu punya pendapat yang sama kan... =D

Gtu deh, trus gw jalan2 keliling kampung itu, dapet snack gratis, makan gratis, dll...dll...

Trus banyak bgt wartawan infotainment yang ga gw sangka ternyata ga saling bersaing,saling kenal dan becanda2 malah, padahal dari station yang beda....Banyak wartawan muda juga...Tapi tetep banyakan cowo'nya..Alhasil gw sering diceng2in...Trus ada wartawan yang sok ngajak ngobrol dan deket2 gw mulu....bt!!!!

Yah gtu deh pengalaman gw dengan wartawan2 hari ini, ada yang centil banget sampe males banget gw tanggepin, tapi ada juga yang bae bgt..... =D

Secara RCTI 'produknya' acara yang ditayangin, ya promosinya harus ngelibatin media lain yang bisa ngekspos acara yang bakal ditayangin RCTI itu...pada nonton ya, klo ga slh mulai tgl 24 sampe 29...hehehehe...klo jadi tgl 29 gw kesitu lagi, ktnya sih SBY mau ngeresmiin tugu gtu....

Hal yang paling mem-bt-kan adalah pas gw balik, di mobil gw ditanya2in mulu sama wartawan centil itu sampe pengen kabur gw, klo ga tuntutan pekerjaan nih, dah gw omelin dah tu orang...Tadi aja supervisor gw yang ikut jadi rada gmana gtu gara2 gw diem aja di mobil...abis gw PALING MALES klo ada cowo kyak gtu....

Ya suwlah, dah panjang bgt bgt aja nih cerita gw...bsk gw ngurusin indonesian idol deh di Sarbini...kapan2 gw kembali nge-blog deh klo ga cape abis nyampe rumah....

Kangen kampus niy...bubye... =)

1 Comments:

Blogger Ilham Rahmansyah said...

Asik nih yee dicentilin banyak orang.
Itu tandanya kalo lo termasuk yang unggul. Hehehehe..

Ada yang cakep gak?
Kalo ada mau dong dikenalin gitu.
Yang bisa dicentilin juga.

Jadi lumayan banyak ya pesan-pesan kehidupan yang lo dapet hari ini.
Jangan lupa berbagi dengan para pembaca blog lo aja.
Oh ya, blognya dirapihin dong.
Biar gak terlalu pusing gitu bacanya.
Just a little advice from another blogger. :)

9:54 AM  

Post a Comment

<< Home