MeLanKoLi$

Tuesday, July 11, 2006

Audisi Miss Indonesia

Udah lama niy ga ngeblog...abis baliknya malem mulu, cape bgt, mana minggu kemaren dari senin sampe minggu gw masuk...ck...ck...parah deh...Banyak yang pgn gw ceritain, tapi hari ini cerita tentang miss indonesia aja deh....
Hari minggu sama senin kemaren, ada audisi miss indonesia di rcti, diantara anak magang yang ngurusin miss indonesia itu gw sama 1 temen gw....Tapi hampir semua anak magang di bagian promo disuruh bantuin, biasalah semacam panitia pensi seperti yang gw selalu bilang...
O ya, hari sabtu kemaren gw ktemuan sama dj + shita di kemang food fest, kangen deh udah lama ga ktemu sama anak kampus.....Seneng bisa ngobrol2....
Gw dan anak2 magang punya posisi masing2 di hari H itu....dan hampir semuanya dibekalin hate....jadi bisa komunikasi ke masing2 titik strategis...Gw stand by di bagian depan, yang registrasi sama flow orang masuk untuk nantinya dikirim ke ruang tes, soalnya gw yang emank selalu kontak sama peserta, dari nelponin sampe ditelponin mulu sama mereka untuk nyari informasi ato sekedar memastikan kebenaran mereka lolos untuk ikut audisi....Bayangin gw masih tidur aja, dah ditelponin sama orangtua salah satu peserta untuk menanyakan hal2 ga penting....
Sedikit gambaran, audisi terbagi dalam 3 tahap, pertama tes tertulis, wawancara, terakhir tes foto...gile, yang dateng cantik2 bgt, langsing2... bikin gw sampe bosen ngeliat cewe cantik (ngiri kali ya...hehehe...).Temen2 gw ada yang jadi runner (ngarahin peserta ), trus stand by di ruang penjurian, jagastand by di ruang tes tertulis, stand by di ruang pemotretan,dll2....tapi tetep ada atasan gw langsung yang ngontrol dan ngecek keberadaan peserta lewat hate ke hate masing2 pj di titik masing2....
Banyak hal kocak deh yang terjadi....kyk cerita temen gw klo ada peserta yang ngejawab aburizal bakrie tu kapolda, ato wapres tu bang yos...qta2 yang diceritain sampe ngakak....tadi aja di kantor masih di bahas, temen gw sampe bilang "tuhan tu adil, cantik tapi ga pinter, pinter tapi ga cantik...." yang langsung disambut dengan tawa satu ruangan...temen gw juga bilang, "gw jadi ngerasa paling pinter di situ...hehehehe..." emank sih ga semuanya kyak gtu, tapi ya sebagian besar yang kita lihat cantik, tapi ternyata kurang smart, walaupun ga sedikit juga yang cukup smart dan cantik....(bayangin anak FKUI cantik, langsing, smart pula).
Pas lg break dan bos gw lagi ada meeting, hate dipake maen2...qta becanda2 lewat hate, soalnya dari satu gedung ke gedung sebelahnya masih bisa kedengeran...Seru deh...
Jadi panitia bawa2 hate (walaupun kyk security kt temen gw),tapi bikin gw jadi berasa ikut andil bikin acara...ternyata bikin suatu tayangan teve ga segampang yang dibayangin....Tadi aja gw ke ruang direksi buat nyortir peserta2 yang udah di audisi, pilih mana cantik, ato pinter...kadang susah juga sih....
Jadi mikir, kerjaan gw sekarang lebih banyak prakteknya ketimbang mikir...gmana elo nyelenggarain acara untuk hasil yang bagus, mikirnya sih dikit (paling pas lagi meeting sama bos + atasan bos gw pas mau ngomongin audisi hari H + alurnya + rundownnya,dll)...Gw pikir ini saatnya gw belajar...ntar klo gw jadi atasan (Amien!!!!) gw tau prakteknya jadi bikin stategi ga ngayal, karena tau realnya gmana......hehehehe........
Banyak hal yang gw pelajarin selama gw magang, pertama ngurangin ato bahkan kalo bisa, menghilangkan kelemotan gw.....soalnya bos gw tu cekatan dan teliti bgt sampe detil deh...orangnya tegas tapi kocak...klo dah panik bisa teriak2 dengan kata2 lucu..dan keluar deh kata2, 'aduh tolooooong....' ato 'gmana toh dek2....' ato 'Ya Allah,gusti pangeraaaaan......" , bikin kita selalu ketawa2 dan bilang 'iya bu iyaaaa....'
KLo gw dah mulai mengerenyitkan dahi, dia pasti nanya berkali2 udah ngerti kan, ato klo gw tetep bingung, dia pasti bilang 'ya ampun, dek...dek...' bikin gw jadi termotivasi biar ga lemot lagi....hehehehe.....
Gw kagum deh ma dia, serba bisa nyelenggarain acara off air...Dia bertanggung jawab untuk bikin pola pembagian tiket idol, gmana flow penonton, tugas protokoler,dll...termasuk miss indonesia ini...klo gw bilang dia tu bisa deh ngerjain 2 hal berbeda di waktu yang sama...kyak kemaren aja, dia ngontrol kerjaan panitia miss indonesia lewat hate sambil ngeti +ngurusin masalah tiket idol, padahal dia ada di gedung sebelah...klo gw jadi dia bisa gila kali...A workaholic woman...
Sampe ada orang kantor yang nyeletuk, klo bu tet (teti) pindah ke piala dunia (ngurusin piala dunia), bisa kacau balau rcti....secara dia itu ratunya yang ngatur segala urusan off air event sampe ke hal sedetil2nya.....
Pelajaran hidup yang berharga deh buat gw.... =)

1 Comments:

Blogger Ilham Rahmansyah said...

Mau dong foto cewek cantiknya.

Kirimin ke email gw ya. :)

9:12 AM  

Post a Comment

<< Home